Minggu, 03 Juli 2011

Manfaat Penggunaan Internet



Internet telah banyak digunakan diberbagai bidang kehidupan dan digunakanoleh perusahaan, lembaga pendidikan, lembaga pemerintahan, lembaga militer, danlain-lain. Beberapa contoh manfaat penggunaan internet di berbagai bidang adalah :

a. Bidang Pendidikan

Untuk bidang pendidikan, internet memungkinkan kita untuk mendapatkan banyakreferensi keilmuan dari perpustakaan maya (Library Online) yang ada di internetdan sebagai media pembelajaran secara online, semisal belajar jarak jauh denganmenggunakan Teleconference Internet (e-learning)

b. Bidang Ekonomi dan Bisnis

Untuk bidang ekonomi dan bisnis, internet hadir dengan istilah e-commerce.Dengan adanya e-commerce, kegiatan perdagangan, jual beli, promosi, dan lainsebagainya dapat dilakukan lewat internet tanpa harus berpergian.

c. Bidang Pemerintahan

Untuk bidang pemerintahan, internet hadir dengan istilah e-government. Denganadanya e-government, pemerintah dapat dengan mudah memberikan informasi danlayanan kepada masyarakat secara maksimal dan juga dapat dipergunakan untuksaling mempererat hubungan pemerintahan antar suatu negara.

d. Bidang Sosial

Bidang sosial, internet dapat dipergunakan untuk memberikan informasi mengenaiberbagai macam kegiatan sosial yang telah, sedang atau akan dilaksanakan dan juga dapat digunakan untuk membantu penggalangan dana kegiatan sosial.

e. Bidang Keagamaan

Internet dapat digunakan untuk sarana diskusi, konsultasi, tanya jawab masalahagama, berbagi ilmu agama, dan lain sebagainya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar