Minggu, 21 Oktober 2012

‘Shutdown’ PC dengan Tepuk Tangan

KITA mungkin sudah terbiasa melakukan ‘shutdown’ atau ‘restart’ komputer/laptop dengan menggunakan mouse. Tetapi kalau dengan tepuk tangan? Sepertinya belum banyak pemakai komputer yang tahu.
Seiring dengan makin pesatnya kemajuan informasi teknologi (IT), sekarang ini sudah tersedia aplikasi yang bisa melakukan hal itu cukup dengan tepukan tangan. Namanya ‘SleepMoon Express’.Kecanggihan aplikasi satu ini rupanya sudah dijajal oleh gadis Tibang kelahiran Calang, Geubrina Razeuki. “Jadi kalau sudah ngantuk sekali dan malas matiin laptop, ya tinggal tepuk tangan aja langsung mati,” tutur dara yang lahir tanggal 16 Februari 1994 ini.

Penelusuran Serambi, aplikasi satu ini ternyata bisa mendeteksi suara untuk dipergunakan sebagai perintah sesuai pilihan yang disetting pada menu utamanya, seperti ‘shutdown’, ‘restart’, ‘standby’, ‘log off’, ‘alarm’, ‘notifikasi’ bahkan sampai eksekusi file. Tingkat sensitivitasnya juga bisa diatur.

Aplikasi satu ini bisa digunakan pada komputer dengan spesifikasi minimum 800 MHz CPU Speed, 64 Megabytes of installed RAM, 20 Megabytes free hard disk space. Compatible digunakan pada Windows 95/98/Me/NT/2000/XP/Vista/7 (64-Bit Editions Supported).

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Tinggal download, install, dan jalankan aplikasi. (lihat; menggunakan aplikasi).”Tetapi pastikan dulu komputernya sudah terhubung dengan microphone dan sudah dapat digunakan,” kata pehobi travelling ini mengingatkan.(yocerizal)







link download
- Windows 7: http://www.ziddu.com/download/10976101/Sleepmoon_4W7.ra
r.html
- Windows xp: http://www.ziddu.com/download/10976102/Sleepmoon4_XP.rar
.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar